3 Tips Menentukan Acara Piknik Bareng Pasangan

Post a Comment

Aloha Sobat Sajian Kira :D! Semoga harinya menyenangkan ya :D! Btw di sini ada yang lagi bingung tips menentukan acara piknik bareng pasangan? Sini kami bisikin :D! Artikel ini digelar dalam rangka merayakan Hari Boyfriend International yang datang setiap tanggal 3 Oktober lho. Hmm, boyfriend di sini boleh deh dimaksudkan sebagai pasangan halal ya :D. Yang jomlo kami bantu geserin duduknya sebentar, ehe.

3 Tips Menetukan Acara Piknik Bareng Pasangan

1. Ketahui Sifat Pasangan

Penting banget nih mengetahui sifat pasangan terlebih dulu sebelum menentukan apa-apa. Kan nggak lucu kalau ternyata pasangan cenderung pendiam dan diajak ke tempat ramai nan riuh. Bisa-bisa doi mati kutu dan bikin keki sampai dongkol.
Karena tempat yang tepat mampu membuat momen kebersamaan menjadi lebih terasa.
Dengan mengetahui sifat pasangan juga, kita sebagai perempuan juga dimudahkan dalam mengambil pilihan berbusana. Mau gaya apa terserah pasangan kita, karena memang niatan kita adalah membahagiakan pasangan. Pastikan setelan yang kita kenakan terlihat nyaman ya.

2. Cari Waktu yang Tepat

Tentukan waktu piknik yang tepat. Mau piknik di luar atau di dalam ruangan. Eh kalau di ruangan lebih terkesan piknik kulineran ya :D.
Jika memilih piknik di luar juga patut diperhatikan bawaan apa yang sekiranya simpel dan tidak terlalu ribet sesuai waktunya. Begitu juga jika memilih piknik  di dalam ruangan, bisa mencari momen yang tidak terlalu ramai agar suasana lebih kondusif untuk mengobrol berdua.
Pastikan cuaca hari itu sedang baik. Tak bisa dipungkiri kadang cuaca buruk tiba-tiba menghadang, tapi mungkin saja itu tantangan bagi pasangan untuk bisa melewati masa-masa itu. Namun, alangkah baiknya jika sudah memperhitungkan waktu dan suasan yang tepat.

3. Pilihkan Menu yang Oke

Urusan perut terkadang tidak usah menunggu ahlinya, asalkan paham sifat doi dan apa yang disukai serta apa yang ia hindari, niscaya akan mudah menentukan menu yang akan dibuat.
Misal pagi hari dengan tujuan piknik di pinggir pantai sambil melihat sunrise, maka perlu membawa baju hangat dan camilan yang menghangatkan pula. 
Misal berpergian saat siang hari denga tujuan ke pedesaan atau taman nasional dengan hamparan padang rumput yang terbentang luas, bisa dengan makanan dan minuman yang meyejukkan.
Beberapa ide menu masakan dan minuman yang bisa digunakan saat piknik outdoor:
a. Pagi hari = satu gelas termos kopi atau teh panas atau susu hangat yang dituangkan dalam cangkir-cangkir kecil. Disajikan bersama sandwich sayur atau sandwich meat. Beberapa jenis buah seperti melon atau semangka atau apel boleh juga. Usahakan buah sudah dipotong dadu kecil-kecil dan tinggal makan.

b. Siang hari = ice jus yang dingin atau minuman segar lainnya. Sekotak bekal berisi nasi, sayur berkuah atau tumis, dan lauk yang dibakar atau digoreng. Tempat masakan diletakkan terpisah-pisah ya. Membawa sekotak buah-buahan yang telah dipotong dadu kecil-kecil juga sepertinya oke. Bisa menggunakan buah semangka, melon, apel, pisang, jeruk. Buah yang kandungan airnya banyak.

Bisa juga sebotol soda kemasan berikut es batunya dan sekotak ayam goreng dengan berbagai rasa atau berbagai olahan.
Jika malam hari, cenderung dilakukan di dalam rumah mengingat cahaya temaram yang akan menyulitkan. Biasanya bisa dilakukan dengan satu meja berisi makanan hangat berkuah dan minuman yang cenderung panas.

Penutup

Setelah mengetahui 3 tips menentukan acara piknik bareng pasangan ini semoga bisa cukup membantu menghilangakn dilema dalam menyukseskan acara. Semoga para Sobat Sajian Kira langgeng dengan pasangan dan selalu diberkahi kesehatan, :D!



Note : Terima kasih telah menyempatkan membaca hingga akhir. Silakan jika ingin membagi isinya dan mohon disertakan sumbernya.
Sajian Kira
Ashry Kartika | Penulis Lepas di beragam proyek

Related Posts

Post a Comment